Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia

Lowongan Kerja PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia


PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia secara resmi didrikan pada tahun 2020. Perusahaan ini merupakan anak perusahaan dan juga distributor resmi dari Hyundai Motor Company. Khusus untuk mobil penumpang Hyundai di Indonesia.  

Hyundai Motor Company memiliki visi "Bersama untuk Masa Depan yang Lebih Baik”. ini menjadi dasar perusahaan untuk menydiakan jajaran produk dengan teknologi untuk mesa depan yang berkelanjutan. 

Perusahaan multinasional ini juga memiliki rencana untuk meraih posisi terdepan dalam hal elektrifikasi menurut Strategi 2025. Fokusnya adalah untuk menghadirkan produk dan layanan yang paling diinginkan pelanggan. Selain itu juga menjadi Produsen Solusi Mobilitas Cerdas.

Profil Perusahaan PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia

PT Hyundai merupakan produsen mobil yang berlokasi di Cikarang, Bekasi. Perusahaan ini bersama PT Hyundai Motors Indonesia adalah yang menangani penjualan sekaligus anak perusahaan dari Hyundai Motor Company. 

PT HMMI sendiri sebanrnya merupakan penerus dari PT Hyundai Indonesia Motor. Sebuah perusahaan lokal yang sejak tahun 1996 memegang hak untuk merakit mobil Hyundai di Tanah Air. 

Sementara itu, PT HMDI sendiri merupakan penerus dari PT HMI (Hyundai Motor Indonesia). Perusahaan lokal yang sejak tahun 1999 sampai 2021 menjadi distributor mobil Hyundai di Tanah Air. 

Hasil Produksi PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia

Hyndai menginvestasikan USD 1,5 miliar dalam membangun pusat manufaktur pertamanya di ASEAN. Didirikan pada 2019, pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing berada di lokasi seluas 8,35 juta kaki persegi atau 77,6 hektar di Kota Deltamas, Bekasi. 

Pabrik itulah yang kini menjadi pabrik HMII. Pada awal mula pembangunannya, pabrik tersebut diperkirakan akan mulai produksi komersial pada paruh kedua 2021. 

Pabrik yang dibangun oleh Hyundai Motor Company tersebut memiliki kapasitas 150.000 unit per tahunnya. Separuh dari jumlah tersebut rencananya akan diekspor ke negara-negara yang ada di Asia Tenggara. 

Namun saat mencapai kapasitas maksimum, diperkirakan pabrik tersebut bisa memproduksi mobil hingga 250.000 unit setiap tahunnya. Pengembangan produknya sendiri rencananya hingga tahun 2030. 

Melalui pabriknya yang canggih ini, Hyundai Motor Company akan menghadirkan produk dan treknologi terbarunya di Indonesia. Selain itu juga ke pasar-pasar di kawasan ASEAN lainnya. 

Saat ini, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Cikarang ini sedang mengembangkan produksi kendaraan elektrik atau EV kelas dunia. Tentunya ini menjadi trobosan terbaru dari perusahaan ini sendiri. 

Terkait dengan Lowongan Kerja PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Cikarang saat ini sedang dibuka, berikut ini bagian serta kualifikasi yang dibutuhkan :

Bagian Operator 
Kualifikasi :

  • Umur min 18 tahun
  • Pendidikan minimal SMK Otomotif, TKR, TKJ, Teknik Otomasi, Teknik Mesin
  • Mempunyai pengalaman 1 tahun di bidang yang sama
  • Memiliki kemampuan Dasar Teknik Las
  • Mempunyai SKCK
  • Wajib vaksin booster dosis ketiga
  • Dapat mengoperasikan komputer
  • Mampu bekerja dengan tim maupun individu
  • Bersedia di tempatkan di kawasan Deltamas Cikarang
Jika anda tertarik untuk mendaftar kerja di PT Hyundai Cikarang, silahkan lamar melalui link formulir recruitment dibawah ini :


Semua proses recruitment di PT Hyundai Cikarang tidak dipungut biaya, hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi persyaratan yang akan mendapat undangan seleksi tes kerja ke tahap selanjutnya.

Alamat Perusahaan PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia

Di atas sudah sangat jelas disebutkan jika PT Hyundai ini merupakan perusahaan manufaktur yang fokus utamanya bergerak dibidang industri otomotif produksi mobil. 

Dikenal juga dengan PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia Cikarang karena perusahaan ini terletak di Cikarang. Tepatnya di Kawasan Industri GIIC Deltamas Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. 

Demikian ulasan singkat tentang profil, hasil produksi hingga alamat PT PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia.

1 komentar untuk "Lowongan Kerja PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia"

  1. Assalamualaikum bapak ibu
    Apakah sedang membuka lowongan kerja nya buat lulusan SMK jurusan teknik otomotif berpengalaman di bidang bengkel mobil disel 2 THN umur sekarang 21

    BalasHapus