Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Lowongan Kerja PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing


PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri otomotif. Lebih tepatnya memproduksi sepeda motor. Selanjutnya akan didistribusikan ke berbagai deler resmi milik Yamaha. 

PT Yamaha Motor ini berdiri pada tanggal 6 Juli 1974. Awalnya di Indonesia hanya melakukan perakitan motor merek Yamaha saja. Semua komponen-komponennya didatangkan dari Jepang. 

YIMM atau Yamaha Motor Indonesia Manufacturing kini berhasil menjadi salah satu perusahaan terkemuka di Tanah Air. Perusahaan ini menginduk ke Yamaha Motor Company yang bermarkas di Iwata, Shizuoka, Jepang. 

Profil Perusahaan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

YIMM atau Yamaha Indonesia Motor Manufacturing secara resmi berdiri pada 6 Juli 1974. Perusahaan ini memiliki kantor pusat di Pulogadung. Kemudian ada juga pabrik keduanya di Karawang. 

Pada mulanya, perusahaan ini sudah menjalankan operasinya sejak tahun 1969. Pada waktu itu baru sebagai pabrik rakitan yang semua komponen-komponennya diimpor dari Jepang. 

Untuk semakin memperkuat dan memperlancar kegiatan usaha, pada tahun 1990, PT Yamaha Motor Pulogadung bergabung dengan beberapa perusahaan lain. PT Yamaha Harapan, PT Adiasa IIC, dan PT Harapan Motor Sakti (PT Karya Bakti), PT Sakti Cipta Logam Sakti, adalah beberapa perusahaan yang dimaksud tadi.

Pada dasarnya YIMM ini merupakan PAM atau Perusahaan Moda Asing yang ada di Indonesia. Perusahaan ini sudah merakit puluhan juta sepeda motor untuk didistribusikan di dalam maupun luar negeri. 

Perusahaan ini memiliki slogan “Semakin Di Depan”. Slogan itu memiliki arti yang cukup mendalam. Artinya adalah Yamaha harus selalu unggul dalam kompetisi produk, kualitas, hingga pelayanan. Baik itu sebelum maupun sesudah penjualan terhadap para konsumennya.

Tujuannya agar konsumen selalu merasa nyaman dan bangga dapat menggunakan berbagai produk dari Yamaha. 

Hasil Produksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

PT Yamaha Indonesia Motor Mfg merupakan produsen sepeda motor sekaligus juga suku cadangnya. Awal mulanya perusahaan ini berlokasi di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Kemudian untuk menunjang operasional perusahaan, merambah ke lokasi baru, yakni di Karawang Jawa Barat untuk kegiatan produksi.  

Produk sepeda motor dari PT Yamaha Motor bisa dikatakan memiliki peminat yang tinggi dan berasal dari berbagai kalangan. Ada beberapa kategori produk sepeda motor dari perusahaan ini, yakni Matic, Maxi Yamaha, Naked Bike, Sport, Off Road, Moped, dan CBU. 

Merek Yamaha mampu mencapai puncak penjualan di Indonesia pada Agustus 2009 silam. Pertama kalinya dalam sejarah Yamaha mampu mengalahkan angka penjualan kumulatif tahunan Honda di Indonesia. 

Saat ini Lowongan Kerja PT Yamaha Indonesia Motor Mfg sedang dibuka, berikut ini persyaratan dan kualifikasi yang dibutuhkan :

Bagian Operator Produksi
Kualifikasi :

  •     Pria atau Wanita
  •     Pendidikan SMK / SMA dan sederajat
  •     Umur minimal 18 - 20 tahun
  •     Belum pernah bekerja di PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
  •     Nilai akhir raport rata-rata 6
  •     Untuk Lulusan dalam 3 tahun terakhir dan tidak sedang menjalani kuliah

Jika anda berminat silahkan daftar kerja di PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing via web recruitment dengan link dibawah ini :


Petunjuk melamar :
-Pastikan memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan PT Yamaha Motor
-Jangan lupa cantumkan email aktif (panggilan tes melalui email)
-Klik apply pada web, lalu baca kebijakan privasi sampai selesai / scroll kebawah, baru klik agree dan isi formulir biodata calon pelamar.
-Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan mendapat undangan tes seleksi, proses seleksi tes akan dilaksanakan pada alamat PT Yamaha Motor, Hati - hati terhadap tindak penipuan, semua proses seleksi tidak dipungut biaya.

Alamat Perusahaan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Untuk alamat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang pertama berada di Jl. Dr Krt Radjiman Widyodiningrat RT/RW 009-06 Rawa Terate, Cakung Jakarta Timur 13920 Indonesia. 

Sementara itu untuk alamat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing yang kedua berada di Kawasan Industri MM 2100. Tepatnya di Jl. Irian Blok HH No. 1, Jatiwangi, Cikarang Barat, Bekasi, 17530.

Demikian ulasan singkat tentang profil, produksi, hingga alamat dari salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri otomotif terkemuka di Indonesia. Yakni PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

2 komentar untuk "Lowongan Kerja PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing "

  1. Saya siap bekerja di perusahaan yang bapak/ibu pimpin

    BalasHapus
  2. Business to Business (B2B), adalah model penjualan atau transaksi yang terjadi antara pelaku bisnis dengan pelaku bisnis lainnya. bisnis model B2B biasa disebut juga dengan pasar bisnis. Sebaliknya, Business to Consumer (B2C) merupakan model penjualan atau transaksi yang terjadi antara pelaku bisnis dengan konsumen.

    BalasHapus