Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja PT Mattel Indonesia Cikarang

Lowongan Kerja PT Mattel Indonesia Cikarang



PT Mattel Indonesia
PT Mattel Indonesia dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri pembuatan mainan anak-anak. Perusahaan ini juga dikenal dengan nama PTMI.

PTMI sendiri merupakan cabang dari perusahaan mainan asal Amerika Serikat, Mattel Inc. Perusahaan yang memang berfokus pada industri mainan. Salah satu produksen maianan terbesar di dunia saat ini. 
Ada cukup banyak maianan ikonik yang diluncurkan oleh perusahaan yang sudah berdiri sejak 1945 ini. Diantaranya seperti Barbie, American Girl, Fisher-Price, Hot Wheels, UNO, dan Thomas and Friends.
Profil Perusahaan PT Mattel Indonesia

Mattel Inc kini sudah memiliki berbagai cabang perusahaan yang tersebar di berbagai negara. Salah satunya adalah PT Mattel Indonesia Cikarang ini. Selain itu, ada juga yang di China, Malaysia, Thailand, Meksiko, dan lain sebagainya. 

Untuk di Indonesia sendiri, Mattel Inc pertama kali mengembangkan bisnisnya pada tahun 1992. Tahun ini juga yang menjadi lahirnya PT Mattel Indonesia atau PTMI. 

Di Indonesia, PTMI memiliki dua pabrik yang keduanya berlokasi di Jababeka, Cikarang Bekasi, Jawa Barat. Nah, untuk di Indonesia ini, produksi perusahaan lebih difokuskan pada bagian fashion doll, yakni boneka Barbie. 

PT Mattel Indonesia Jababeka tercatat menjadi pabrik yang lebih banyak memproduksi boneka Barbie untuk Mattel Inc. Utamnya jika dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan lain yang juga bernaung di bawahnya. Semisal yang ada di China, Malaysia, Thailand, maupun Meksiko. 
Bahkan dikatakan jika PTMI ini total menyumbang 60% produksi boneka Barbie dari total produksi Mattel Inc di seluruh dunia. 

Mattel Inc selaku induk dari PT Mattel Indonesia Cikarang ini memiliki komitmen untuk memberdayakan generasi penerus agar bisa mengeksplorasi masa kanak-kanak dan mencapai potensi penuhnya. 

Komitmen di atas mereka wujudkan dengan mengusung misi selalu membuat produk yang inovatif. Serta memberikan pengalaman yang bisa menghibur, menginspirasi, serta mengembangkan anak-anak melalui berbagai produk mainan yang dikembangkan oleh perusahaan ini. 

Hasil Produksi PT Mattel Indonesia
Untuk Mattel Inc sendiri pada dasarnya berfokus untuk memperoduksi berbagai jenis mainan. Bahkan bisa dikatakan merek mainan yang ada di dunia saat ini sebagaian besar hasil dari produksi perusahaan ini. 

Mulai dari boneka, mainan kartu, mobil-mobilan, boardgame, action figure, dan masih banyak lagi yang lainnya. Wajar saja jika perusahaan ini begitu mendominasi pasaran maianan anak-anak di seluruh dinia. 

Sementara itu, beberapa merek mainan terkenal dari Mattel Inc diantaranya seperti Barbie, Fisher-Price, Hot Wheels, UNO, Thomas & Friends, dan American Girl.
Lalu PT Mattel Indonesia produksi apa? Apakah sama dengan yang diproduksi oleh Mattel Inc? 
Nah, untuk PTMI lebih berfokus memproduksi jenis fashoin doll. Lebih tepatnya adalah boneka Barbie. Bahkan menghasilkan 60% total bonek Barbie yang diproduksi oleh Mattel Inc secara global. 

Saat ini PT Mattel Indonesia sedang membuka Lowongan Pekerjaan untuk bagian Operator Produksi, berikut ini syarat dan kualifikasi yang dibutuhkan :

Posisi Operator Produksi 
Kualifikasi :
  •     Pria /atau Wanita
  •     Umur pelamar minimal 18 sampai 24 tahun
  •     Pendidikan minimal SMA, SMK, atau Sederajat semua jurusan
  •     Sehat jasmani dan rohani
  •     Bersedia untuk ditempatkan di Pabrik Cikarang
Apabila rekan - rekan berminat untuk mendaftar kerja di PT Mattel Indonesia dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirimkan CV Lamaran kerja anda dalam bentuk pdf ke alamat email dibawah ini :

Alamat Email Recruitment PT Mattel Indonesia :

PTMIRECOP@mattel.com
PTMIRECR@mattel.com
PTMIRECOP1@mattel.com

-Semua proses seleksi karyawan baru di PT Mattel Indonesia tidak dipungut biaya, hanya kandidat yang memenuhi kualifikasi yang akan mendapat panggilan tes kerja.

Alamat Perusahaan PT Mattel Indonesia
Dimanakah alamat PTMI? Di Indonesia, Mattel Inc memiliki dua pabrik. Artinya alamat PT Mattel Indonesia pun secara otomatis ada dua. 

1. Alamat Pabarik II
Untuk pabrik I PTMI berada di kawasan industri Jababeka. Lebih tepatnya berada di Jalan Jababeka V Blok G Kav. 4-6, Cikarang Utara, Harja Mekar Bekasi 17530. 

2. Alamat Pabrik II
Untuk pabrik II PTMI ada di Jalan Industri Selatan Blok NN, Kawasan Industri Jababeka Tahap 2, Cikarang Baru, Bekasi 17550. 
Itulah ulasan singkat terkait dengan profil, hasil produksi hingga alamat anak perusahaan Mattel Inc di Indonesia, PT Mattel Indonesia. 

1 komentar untuk "Lowongan Kerja PT Mattel Indonesia Cikarang"