Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar BKK Mitra Industri MM2100

BKK Mitra Industri MM2100


BKK Mitra Industri


BKK Mitra Industri merupakan sebuah Lembaga khusus. Dibentuk sebagai unit pelaksana yang memberikan pelayanan serta informasi lowongan pekerjaan. Bahkan, menyalurkan dan menempatkan tenaga kerja di suatu perusahaan.

Lembaga ini dibentuk oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Baik itu SMK Negeri mau pun SMK Swasta.

Sebagai wadah dari pelayanan informasi lowongan kerja, Bursa Kerja Khusus (BKK) ini memang cukup banyak dicari. Khususnya dibutuhkan oleh calon pencari kerja dari lulusan SMK.


Sekilas Tentang BKK Mitra Industri


BKK Mitra Industri MM2100 terletak di Kawasan Industri MM2100. Menjadi salah satu wadah bagi para pencari kerja serta wadah untuk berbagi informasi mengenai lowongan pekerjaan.


Letaknya berada di Jalan Kalimantan Blok DD 1-1 Cikarang Barat, Jawa Barat. Menjadikan Lembaga ini sebagai wadah untuk mengumpulkan calon tenaga kerja yang siap bekerja di perusahaan.


Beberapa perusahaan ternama sudah bekerja sama dengan Lembaga ini. Kerja sama ini ditujukan untuk memudahkan proses recruitment karyawan baru.


Perusahaan ternama yang sudah bekerja sama antara lain Astra Group, perusahaan otomotif, perusahaan logistic, perusahaan elektronik, dan perusahaan makanan dan lain sebagainya.

Banyaknya perusahaan yang bekerja sama memungkinkan calon tenaga kerja baru memiliki peluang untuk direkrut. Tentunya, perekrutan karyawan ini didasarkan pada keterampilan yang dimiliki oleh calon pencari kerja.


Di samping itu, perekrutan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Artinya, perusahaan akan membuka lowongan pekerjaan terlebih dahulu. Setelah itu, barulah calon tenaga kerja dapat memperoleh informasi pemanggilan.


Yang perlu diperhatikan, informasi mengenai loker BKK Mitra Industri MM2100 ini tidak bisa diketahui secara langsung oleh pencari kerja. Artinya, calon pencari kerja tidak bisa memilih mau pun mengetahui perusahaan mana yang sedang membuka lowongan pekerjaan baru.


Calon tenaga kerja hanya akan mendapatkan informasi terkait pemanggilan dari sebuah perusahaan ketika dirinya lolos ke kualifikasi awal. Informasi ini akan dibagikan melalui layanan email.

Supaya bisa memperoleh informasi ini, calon tenaga kerja diminta untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Yakni, mendaftar dengan mengisi form pendaftaran di BKK Mitra Industri.


Syarat dan Cara Daftar di BKK Mitra Industri


Untuk mengetahui loker BKK Mitra Industri, dibutuhkan pendaftaran terlebih dahulu. Calon pendaftar tidak bisa memilih perusahaan, namun bisa memilih penempatannya. 


Syarat utamanya adalah lulusan SMK. Jika Anda memang lulusan dari SMK, silahkan lakukan pendaftaran. 


Berkas persyaratan lain yang perlu dipersiapkan sebagai berikut:

·      Nomor KTP

·      Nomor NPWP

·      No Handphone

·      Nilai SKHUN akhir

·      Alamat email aktif


Adapun pendaftarannya sebagai berikut:

·      Silahkan akses ke website BKK Mitra Industri - Daftar Disini

·      Isi data diri di form pendaftaran

·      Ceklist mengenai keaslian data

·      Tekan tombol daftar


Tahapan Setelah Mendapatkan Panggilan


Ketika Anda telah melakukan pendaftaran, database ini akan disortir sesuai dengan kualifikasi. Setelah itu, pendaftar yang lolos akan mendapatkan pemberitahuan melalui layanan Email.

Apabila lolos kualifikasi, Anda akan diundang untuk seleksi dan interview awal. Anda diharuskan untuk konfirmasi kehadiran dalam mengikuti tes psikotes.

Setelah lolos tes psikotes, dilanjutkan dengan interview HRD. Kemudian dilanjutkan untuk ikut MCU Tes Kesehatan.


Ketika dinyatakan lolos, para pencari kerja akan mendapatkan kontrak kerja dari perusahaan. Di sini, seseorang sudah bisa bekerja di perusahaan sesuai dengan lokasi kerja dan kontrak kerja yang disepakati.

Demikianlah informasi lengkap mengenai BKK Mitra Industri. Yakni, wadah untuk memberikan pelayanan informasi lowongan kerja dan penempatan tenaga kerja ke perusahaan yang sudah bekerja sama. 

Posting Komentar untuk "Cara Daftar BKK Mitra Industri MM2100"