Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja PT Kalbe Farma TBK Cikarang

 

Lowongan Kerja PT Kalbe Farma TBK Cikarang

PT Kalbe Farma TBK

Siapa sangka PT Kalbe Farma Tbk yang dulunya bermula dari sebuah sudut garasi rumahan kini berkembang sebagai perusahaan penyedia dan pengembang produk kesehatan terbesar di Indonesia. Bahkan, perusahaan yang memiliki salah satu  markas utama di kawasan Jakarta Pusat ini telah beranak pinak. Setidaknya ada beberapa anak perusahaan telah tumbuh bersama hingga saat ini. Dan anak-anak perusahaan tersebut telah menaungi banyak merk dagang yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat.

Profil Singkat PT. Kalbe Farma Tbk

Jika mendengar tentang PT Kalbe Farma, apa yang terbersit di pikiran selain perusahaan farmasi terbesar di Indonesia? Ya, perusahaan yang bergerak di bidang produksi, pengadaan dan pengawasan produk kesehatan ini memang sudah tumbuh dan mengakar lebat di negeri ini.

Sejak memulai usaha pada tahun 1966, Kalbe Farma telah berhasil menjadi ‘ibu’ bagi beberapa perusahaan yang bergerak di bidang serupa. Sebut saja di antaranya PT Bintang Toedjoe, Kalbe Nutritions dan Sakafarma. Selebihnya, masih ada banyak merk dagang obat-obatan yang akrab bagi masyarakat.

Hingga saat ini PT Kalbe Farma Tbk masih terus berusaha untuk mengembangkan sayap. Dan di tahun 2017 lalu, perusahaan farmasi terbesar di Indonesia ini tak hanya berhasil menjadi rajanya produsen obat di negara sendiri, namun juga telah menguasai Asia Tenggara. Tak main-main, nilai penjualan produk dagang dari Kalbe kala itu sampai menembus angka lebih dar 20 triliyun rupiah. Hingga kini, Kalbe masih terus beroperasi dan didukung oleh belasan ribu karyawan.

Beberapa Produk Kesehatan Unggulan Kalbe Farma di Masyarakat

Tanpa disadari PT Kalbe sangat dekat dengan masyarakat. Hampir seluruh masyarakat di Indonesia pasti pernah menikmati produknya. Obat flu, pusing, diare, sakit kulit hingga berbagai jenis minuman bernutrisi yang dijual di pasaran kebanyakan  merupakan produk  PT Kalbe Farma.

Setelah sukses dengan berbagai produk obat-obatan yang dikenal dengan ‘obat warung’ yang ramah dikantong, Kalbe masih terus melakukan inovasi dengan berbagai produk minuman segar bernutrisi. Sebut saja Hydro Coco, Original Love Juice dan masih banyak lagi.

Kalbe juga tak mau tanggung-tanggung dalam memberikan manfaat. Di bawah naungan Kalbe Nutrionals terdapat beberapa merk dagang susu. Mulai dari susu untuk bayi, anak, dewasa hingga lansia.

Dan kala masa pandemi datang, Kalbe juga tak mau berpangku tangan. Salah satu produk yang menjadi andalannya saat pandemi adalah Covifor. Di sini Kalbe memegang peranan sebagai distributor untuk obat Covid yang diproduksi oleh PT. Amarox Global Pharma, Perusahaan farmasi dari India.

PT Kalbe Farma Cikarang tak hanya berperan sebagai produsen. Namun juga penyedia, pengembang dan penyalur beberapa produk kesehatan. Berdiri sudah lebih dari 50 tahun. Selama waktu berjalan ada banyak inovasi yang telah dilakukan. Beberapa produk baru telah dihasilkan. Namun ada juga produk-produk yang dihentikan peredarannya dengan berbagai pertimbangan.

Berbicara tentang perusahaan besar tentu tak bisa lepas dari aktivitas ekonomi yang  berjalan di dalamnya. Begitu pula dengan Kalbe. Setidaknya ada dua markas besarnya yaitu Kalbe Jakarta dan Kalbe Cikarang.

Lowongan Kerja PT Kalbe Farma Cikarang sedang dibuka, berikut ini bagian dan kualifikasi yang dibutuhkan :

1. Bagian Operator Produksi (Farmasi) 
Kualifikasi :

  • Usia maksimal 23 tahun
  • Pendidikan SMK Farmasi
  • Tertarik untuk bekerja di industri farmasi
  • Memiliki pengalaman menjadi operator di industri farmasi menjadi nilai tambah
  • Bersedia bekerja dengan sistem shift
  • Bersedia untuk ditempatkan di Cikarang, Jawa Barat

2. Bagian Analyst
Kualifikasi :

  • Umur maksimal 25 tahun
  • Pendidikan minimal SMK atau D3 Analis Kimia
  • Teliti, pekerja keras dan bertanggung jawab
  • Memahami instrumen seperti Spektro, HPLC, GC, dll
  • Tertarik bekerja di bidang industri farmasi
  • Bersedia bekerja dalam sistem shift,lembur, dan flexy time
  • Memahami Analisis Mikrobiologi menjadi nilai tambah
  • Bersedia ditempatkan di Cikarang, Jawa Barat

Jika anda tertarik untuk ber Karir di PT Kalbe Farma Cikarang, silahkan lamar melalui link recruitment dibawah ini :

LAMAR DISINI Posisi Operator

&

LAMAR DISINI Posisi Analyst

Alamat PT Kalbe Farma Tbk

Alamat PT Kalbe Farma Jakarta terletak di Gedung KALBE. Tepatnya di Jalan Let. Jend. Suprapto Kavling 4, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Di gedung ini semua kegiatan komersial dari PT Kalbe yang meliputi KALBE Nutritions, Sakafarma dan berbagai anak perusahaan lain di jalankan.

Ada satu lagi pusat aktivitas dari PT Kalbe, yaitu di Kawasan Industri Cikarang. Alamat PT. Kalbe Farma Cikarang berada di Kawasan Industri Delta Silicon. Lokasi tepatnya ada di Jalan M.H. Thamrin, Blok A3-1, Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Itulah mengenai informasi dan lowongan kerja pt kalbe farma tbk cikarang.

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja PT Kalbe Farma TBK Cikarang"